Sabtu, 28 Agustus 2010

Fenomena alam yang menakjubkan I

Beberapa kejadian & fenomena alam maha dahsyat yang terjadi beberapa belahan dunia saat ini, merupakan 
suatu bukti kebesaran sang khalik pemilik  dunia ini.


  • Pohon dengan batang bercorak pelangi

 Luar biasa memang melihat The Rainbow Eucalyptus,Ini adalah satu satunya spesies kayu putih yang tumbuh dibelahan bumi utara.Mungkin ini terlihat seperti rekayasa para seniman...Tetapi bukan!
Luar biasa memang melihat The Rainbow Eucalyptus,Ini adalah satu satunya spesies kayu putih yang tumbuh dibelahan bumi utara New Guinea, New Britain dan Filipina..Mungkin ini terlihat seperti rekayasa para seniman...Tetapi bukan!
Ada Banyak fakta lainnya yang menarik, pohon The Rainbow di gunakan untuk membuat kertas putih. Tinggi pohon ini sampai 70 meter sangat mengesankan.
Lalu kenapa kulit kayu terlihat warna warni seperti pelangi?

Rahasia di balik Eucalyptus Rainbow sebenarnya cukup sederhana. Pada waktu tertentu tiap tahun ,Lapisan kulit pohon mengalami perubahan secara alami. setiap lapisan yang hilang akan digantikan lapisan yang baru dengan warna berbeda, kulit hijau dalam terekspos, setiap patch baru pertama berubah kebiruan, kemudian oranye, ungu dan merah.Hal ini menciptakan efek pelangi yang membuat pohon-pohon ini begitu baik untuk dilihat.

Sumber : http://www.keajaibanalam.co.tv

  • Lubang Api ( the door to hell )

[Image: pic06191.jpg]

Tempat ini ada di Uzbekistan yg dikenal oleh penduduk setempat sebagai Pintu ke Neraka.

[Image: pic19815.jpg]

Kisah ini berawal kira-kira 35 tahun yg lalu ketika ahli geologis menggali tempat ini mencari gas alam

[Image: pic22888.jpg]

Secara tiba-tiba ketika dilakukan penggalian, mereka menemukan satu jurang besar dibawah tanah

[Image: pic19156.jpg]

Tak seorang pun yg berani turun ke dalam jurang tersebut disebabkan jurang tersebut dipenuhi gas asli bumi.

[Image: pic11511.jpg]

Untuk menghilangkan penyebaran gas beracun yang keluar dan mencemarkan bumi, mereka telah menyalakan api di dalam jurang tersebut dan semenjak itu hingga kini, telah 35 tahun lubang ini terbakar tanpa henti walau
sesaat.
   
Lubang api di Uzbekistan Asia Tengah ini sungguh menakjubkan sekaligus menakutkan. Coba bayangkan jika Anda terjatuh di lubang besar yang dipenuhi dengan api seperti ini. Sungguh mengerikan, penduduk setempat mengenal Lubang Api ini sebagai Pintu ke Neraka.

Asal muasal terjadinya Lubang Api tersebut berawal sekitar 35 tahun yang lalu, ketika ahli geologis menggali tempat tersebut untuk mencari gas alam. Ketika dilakukan penggalian itu, mereka menemukan satu jurang besar di bawah tanah. Saking besarnya, sampai-sampai semua peralatan penggalian ikut masuk ke dalam jurang tersebut.

Jurang itu dipenuhi dengan gas bumi yang beracun. Nah, untuk mencegah penyebaran ga beracun maka mereka menyalakan api di jurang itu. Dan terjadilah lubang api seperti pada gambar di bawah ini

Sumber : http://jekethek.blogspot.com

  • Pusaran Angin diatas air berbentuk monster (Sea Monster or Spinning Water )

monster Loch Ness mungkin hanya pusaran air yang terlalu aktif. Angin puyuh kecil, biasanya disebut water devil, bisa terbentuk diatas air hangat, membawa air ke atas dan membentuk semacam saluran di atas permukaan air. Water devil ini bisa berputar-putar tak beraturan, kadang mengeluarkan suara desis dan blekutuk blekutuk (ada yang ngerti blekutuk-blekutuk? Hehehe. Suara semacam buble gitu lah). Suara berisiknya ini ditambah bentuk seperti leher yang panjang bisa memberi kesan orang yang melihat bahwa ada monster laut mulai muncul mau sarapan.

  • Hujan darah yang mengerikan di India


seldarah.jpg

Darah menetes dari langit kedengarannya kok kayak film horor Hollywood yah? Tapi hujan berwarna merah tua dilaporkan sejak jaman ancient Roman. Meski hujan ini membuat ngeri orang-orang, hujan ini sebenarnya bukan darah. Ini disebabkan oleh debu atau pasir yang tertiup ke atmosfir dan terbawa oleh angin dengan jarak yang sangat jauh akhirnya bercampur dengan awan hujan dan memberi warna pada hujan itu sendiri. Di Eropa hujan merah ini biasanya diwarnai oleh debu yang terbawa menyebrangi benua berasal dari badai pasir Sahara. Hujan berwarna yang lain bisa terjadi karena obyek2 lain (pollen bisa membuat hujan kuning, debu dari tambang batu bara bisa membuat hujan hitam, bahkan beberapa debu bisa membuat hujan susu putih.
Sumber : berbagai sumber
  • 3 (tiga) pancaran sinar Matahari & pelangi melengkung




Beberapa saat yang lalu di berita tv, saya menyaksikan sebuah berita yang cukup fenomenal yang beberapa bulan lalu terjadi di Kota Laiyang, Provinsi Shandong pada tanggal 27 Maret 2009 kira-kira jam 16:20 hingga 16:50 AM.

'Penampakan' atau Fenomena tersebut terekam jelas dalam sebuah video yang berdurasi sekitar 1 menit.. dalam berita itu pula, banyak masyarakat China yang turut menyaksikan fenomena tsb.

Kemudian, saya pun tertarik untuk mencari sepotong demi sepotong berita mengenai munculnya fenomena 3 matahari berserta pelangi yang terbalik di China.

Pada sumber pertama, saya menemukan informasi bahwa fenomena tersebut berlangsung sekitar 1 1/2 jam yakni antara pukul 16.00 s/d 17.30 AM. Di sumber lain saya mendapatkan data bahwa fenomena itu terjadi pada pukul 16:20 hingga 16:50 AM.

Keadaan Cuaca saat itu sangat dingin.. saya kurang tahu berapa derajat tepatnya suhu padasaatfenomenatsbterjadi.

Pada kedua sisi depan matahari, ada dua cahaya bulat yang samar-samar, seperti matahari tersembunyi di balik awan, di sisi Timur muncul pelangi yang sangat besar seperti busur.

  • Hujan Ikan , Kodok & ular


Dari California ke England ke jepang, orang-orang secara berkala melaporkan adanya hujan aneh. Hujan binatang-binatang kecil semacem ikan, kodok, ular kadang-kadang terjadi tanpa diduga, bahkan jauh dari area perairan loh. Tornado di atas air bisa berputar dan membawa serta air, dan apapun yang ada didalamnya, ke atas awan. Angin yang kuat bisa membawa muatan ini ke jarak yang jauh sebelum membuangnya diatas orang-orang yang nggak menduga.

Alquran dan Injil pernah mengisahkan akan hal ini tentang kesombongan Firaun dan kaumnya. Jika diberi kebaikan dan kemakmuran dari Tuhan, mereka berkata, “Inilah usaha kami.” Manusia zaman sekarang juga ada yang seperti ini, ketika sukses mereka berkata, “Ya, karena usaha saya, saya ini berhasil.” Jika ditimpa kesusahan, kaum Firaun melemparkan sebab kesialan itu kepada Musa dan pengikutnya. (QS. 7: 131)

Seolah menantang dan keras kepala, pengikut Firaun berkata, “Bagaimanapun kamu mendatangkan keterangan kepada kami untuk menyihir kami dengan keterangan itu, maka kami sekali-kali tidak akan beriman kepadamu.” (QS. 7: 132). Firaun dan pengikutnya yang masih ada hingga sekarang ini meledek bahwa bukti kekuasaan Tuhan yang disampaikan melalui Musa (Moses) dan Harun (Aaron) as. itu sebagai sihir. “Maka Kami kirimkan kepada mereka topan (thûfân), belalang, kutu, katak dan darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa.” (QS. 7: 133)
Jadi, apa yang terjadi di zaman sekarang bukanlah sesuatu fenomena baru dan menganehkan. Zaman dahulu, sebagai bukti bagi orang yang ingkar kepada Tuhan, Allah sudah tampakkan kuasa-Nya. Hanya orang-orang yang sadar dan berpikir yang dapat mengambil pelajaran. Wallahualam.

  • Lubang besar berbentuk cincin di langit rumania

lubang di langit rumania

Fenomena aneh kali ini adalah lubang besar dilangit.awan cincin yang berbentuk lubang di langit terjadi di rumania dan moskow rusia.
Jika dilihat dari kejauhan awan berbentuk cakram atau cincin yang diuraikan oleh sebuah cincin cahaya matahari, tampak mirip sebuah kapal alien yang membentuk Lubang Di Langit.Ahli meteorologi menjelaskan bahwa fenomena disaksikan di Moskow hanyalah sebuah efek optik yang dihasilkan oleh kondisi cuaca yang langka. Akan tetapi rekaman terbaru yang diambil pada akhir pekan lalu itu cukup membuat takjub itu yang diketahui
Kedua klip di Rumania dan Moskow muncul dan menunjukkan formasi yang dikenal dengan nama “fallstreak hole.” Ini terjadi ketika uap air di udara mendingin di bawah 0 derajat C tetapi tidak mampu berubah menjadi es. Sementara sebagian besar air super dingin tetap tergantung di langit, cincin es yang terbentuk dan turun ke bumi, meninggalkan berbentuk lubang donat di lapisan awan. Efek terang yang terlihat dalam gambar video di Rusia dan Rumania disebabkan oleh matahari yang rendah dilangit.
Sebenarnya Lubang di langit ini bukan hanya terjadi di rumania, terjadi di beberapa tempat dunia , entah sejak kapan yang pasti ada foto yang sudah dari tahun 2003 kejadian ini asli sebuah fenomena alam biasa tapi memang luar biasa dan jarang terjadi.mudah-mudahan kita sebagai manusia akan selalu ingat kepada sang pencipta mungkin saja lewat lubang di langit rumania menjadi perantaranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanggapan anda